PROFIL PEMASARAN
 







Pemasaran adalah strategi bisnis yang bertujuan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada konsumen. Pemasaran mencakup berbagai aktivitas, seperti penjualan, periklanan, dan pengiriman barang. 

Program keahlian pemasaran adalah program yang mempelajari ilmu dan keterampilan untuk menjadi seorang pemasar. Program ini juga bertujuan untuk mengembangkan sikap kewirausahaan dan mempersiapkan siswa untuk bekerja di dunia usaha

Dalam program keahlian pemasaran, siswa akan mempelajari: 
Strategi pasar
Ilmu dasar pemasaran
Pengadministrasian barang
Bisnis retail
Kemampuan praktik penjualan
Teori harga
Segmentasi pasar
Pemilihan metode dan media promosi

Pemasaran adalah sebuah program keahlian yang mempelajari dasar - dasar kemampuan dan keilmuan menjadi seorang marketing baik marketing secara konvensional maupun melalui media daring (online/internet)

Apa saja yang dipelajari di jurusan pemasaran?
Ilmu Manajemen Pemasaran mencakup juga tentang bagaimana memahami perilaku serta dinamika pada konsumen, melakukan analisa terhadap permintaan pasar, teori harga, mengenali segmentasi pasar, pemilihan metode dan media promosi atau iklan serta aspek-aspek di dalam kegiatan marketing lainnya.